Home > Uncategorized > Trik dan Strategi Bisnis Properti

Trik dan Strategi Bisnis Properti

Bisnis sandang, pangan, papan, akan selalu ada sebagai penggerak laju perekonomian hingga kelak. Ketiga kebutuhan primer tersebut harus dipenuhi selama peradaban manusia masih bertahan. Namun di antara ketiga kebutuhan pokok itu, usaha di bidang ‘papan’ (properti) termasuk yang paling sulit dilakukan. Kesulitan yang dihadapi karena usaha ini tidak bisa dilakukan dengan cara hanya sekadar membuka lapak di sembarang tempat sebagaimana halnya untuk berdagang makanan dan pakaian yang bisa saja digelar di trotoar atau di mana pun asalkan banyak orang lewat. Walaupun sama-sama membutuhkan lokasi strategis, bisnis di bidang pemenuhan kebutuhan papan harus dipikirkan dan direncanakan matang seiring faktor lainnya. Dengan begitu banyaknya hal yang harus disiapkan dan beratnya risiko, banyak pengusaha yang menghindari bisnis properti karena menganggapnya sulit.

Trik dan Strategi
Kesulitan yang dialami oleh pengusaha yang baru memulai bisnis properti umumnya karena mengira bahwa tetek-bengek yang harus dilakukan dan diselesaikan sangat ribet. Jangankan para pengusaha yang baru memiliki niat berbisnis, yang sudah lama bergelut dalam dunia usaha pun banyak yang tidak ingin mengambil bagian dalam usaha ini. Salah satu hambatan usaha properti yang dipertimbangkan karena banyaknya risiko yang harus ditanggung sejak awal, belum lagi kalau misalnya gagal. Padahal, banyak trik dan strategi yang bisa digunakan dalam bisnis tanah milik dan bangunan sebagaimana yang dapat diperoleh dan dipelajari dari seminar-seminar yang diselenggarakan dengan motivator sekaligus pembicara Sulhadi.

Persiapan untuk Sukses
Berikut ini hal-hal yang harus disusun, disiapkan, dan dilakukan untuk sukses sebagai pengusaha tanah milik dan bangunan. 1. Persiapkan modal. Tidak ada bisnis apa pun yang serius dan kelak bakal sukses yang tidak dimodali dengan uang. Bila ingin turut meramaikan bidang properti ini, menabung uang dalam jumlah cukup fantastis harus dilakukan, sedikit demi sedikit pasti bisa. Namun, di luar ekspektasi orang kebanyakan, ada trik yang bila dilakukan, akan membuat pelaku bisnis properti tidak memerlukan modal uang sama sekali. Motivator dan pengusaha berpengalaman Sulhadi memberikan trik untuk menggunakan kartu kredit agar bisa terjun ke usaha properti tanpa modal uang yang cukup banyak. Trik ini bisa dipelajari secara mendetail dengan menghadiri seminarnya. Selain trik kartu kredit, banyak ilmu dan trik lain yang akan didapat. 2. Strategi bisnis properti. Dua cara populer menjalankan bisnis ini adalah membangun dari awal atau membeli lalu menjual kembali bangunan. Cara mana pun bisa dilakukan asalkan tidak terlupa untuk bersikap optimis.

Hal lain yang harus dipertimbangkan oleh pengusaha bisnis properti adalah lokasi properti. Lokasi di mana properti berada sangat menentukan harga yang harus dipatok. Belum lagi bila properti memiliki riwayat yang tidak baik, pembeli kemungkinan besar tidak akan mau dengan harga yang sangat tinggi. Pelaku bisnis harus memperhatikan hal-hal ini juga agar tidak keliru memasang harga.

Categories: Uncategorized Tags: